[:id]YUK, BELAJAR DESAIN DENGAN 5 SITUS BELAJAR DESAIN ONLINE BERIKUT INI[:]

[:id]

Tampilan presentasi terasa monoton? Artinya Anda wajib belajar desain lebih dalam lagi agar tampilan presentasi lebih indah dan memikat. Belajar desain itu tidak sulit kok, apalagi sudah banyak situs di luar sana yang memberikan tips dan trik bagaimana membuat kreasi yang memesona. Berikut ini daftar 5 situs belajar desain online yang bisa Anda gunakan sembari mengisi waktu luang.

Design School Canva (designschool.canva.com)

Situs Belajar Desain

Berdiri pada tahun 2012, Canva merupakan online platform bagi Anda yang ingin membuat desain grafis secara gratis. Untuk bisa menggunakan Canva, Anda harus daftar  terlebih dahulu, bisa menggunakan akun Google, Facebook, atau mengisi data diri secara langsung di Canva, silahkan pilih mana yang lebih mudah. Canva menyediakan design tools untuk Anda yang ingin membuat poster, flayer, CV, atau brosur. Menariknya, ada beberapa template yang bisa digunakan secara gratis kalau Anda enggan membuat ide untuk materi Anda.

Selain sebagai wadah untuk praktik membuat desain secara langsung, Canva juga menyediakan situs belajar desain berupa blog yang bernama Design School Canva. Di samping mendapatkan inspirasi desain, blog milik Canva ini juga menyediakan tutorial dan workshop untuk penggunanya.

Creative Pro (creativepro.com)

Situs Belajar Desain

Creative Pro merupakan salah satu situs belajar desain yang fokus menawarkan tutorial tentang membuat ilustrasi dan layout, pemilihan font, dan cara menggunakan Photoshop. Bisa dibilang, situs ini lebih mirip seperti majalah desain online yang tutorialnya disajikan dalam bentuk artikel dan video.

Melalui bagian “How To”, Anda bisa menemukan informasi menarik seputar desain. Oh iya, Creative Pro ini tidak hanya dikhususkan untuk pemula saja, tapi bagi Anda yang sudah profesional dan ingin meningkatkan kemampuan bisa juga belajar di sini karena umumnya artikel atau video Creative Pro membahas permasalahan desainer yang seringkali muncul.

Desain Digital (desaindigital.com)

Situs Belajar Desain

Situs ini digagas oleh Mohammad Jeprie yang merupakan seorang penulis ternama tentang desain grafis. Melihat sulitnya menemukan situs tutorial Photoshop berbahasa Indonesia, akhirnya Jeprie memberanikan diri untuk membuat situs bernama Desain Digital ini.

Desain Digital sendiri menjadi salah satu sumber pembelajaran Photoshop di Indonesia  yang banyak digunakan. Situs belajar desain online ini banyak membahas tentang tips dan trik bagaimana membuat desain grafis yang menarik, lengkap dengan tutorialnya.  Satu lagi, bagi Anda yang ingin mencari referensi atau ide untuk desain, Desain Digital menampilkan portofolio desain milik para pesohor yang mampu membangkitkan inspirasi.

Desain Studio (desainstudio.com)

situs belajar desain

Kalau Desain Digital banyak membahas tentang tutorial Photoshop, tutorial di situs belajar desain yang satu ini lebih variatif  lagi. Ya, selain Photoshop, Desain Studio memberikan panduan bagaimana cara menggunakan Adobe Illustrator dan Indesign.

Lebih dari itu, ada juga konten lain seperti tips dan trik membuat desain dalam banyak kategori yang tentunya sangat berguna bagi Anda yang masih dalam tahap belajar. Anda juga bisa mengunduh berbagai macam template, ikon, mock up, dan font yang pastinya akan sangat berguna.

Insight (insight.design)

Situs Belajar Desain

Tau kah Anda bahwa desain yang tercipta dalam sebuah aplikasi atau website merupakan jerih payah dari seorang UI Designer?  Tak hanya sebatas bagaimana menciptakan tampilan aplikasi/website yang unik dan menarik, UI Designer juga harus berpikir keras bagaimana membuat aplikasi/website yang mudah untuk digunakan atau tidak membuat orang lain bingung saat menggunakannya.

Kalau Anda punya cita-cita menjadi UI Designer, coba pelajari dasarnya terlebih dahulu. Lewat situs belajar desain ini misalnya. Website milik anak bangsa ini banyak memberikan informasi seputar desain aplikasi/website. Selain itu, ada juga konten terkait tips dan trik dari UI Designer Indonesia yang pastinya sangat menginspirasi.

sumber: https://www.educenter.id/yuk-belajar-desain-dengan-5-situs-belajar-desain-online-berikut-ini/

[:]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *