Sistem Pengukur Tangki Otomatis Untuk Pertamina

Kebutuhan akan bahan bakar minyak sangat besar. Tetapi perlengkapan yang ada pada terminal Bahan Bakar Minyak Balikpapan tidak bisa bekerja secara optimal karena disebabkan belum terdapatnya pembaruan sistem serta jenis perlengkapan yang digunakan. Perihal ini mempengaruhi jumlah produk yang dapat didistribusikan.

Buat itu diperlukan suatu intrumen yang bisa memonitor dan mengukur tingkat fluida, temperatur, serta densitas dari cairan di dalam tanki timbun, perihal ini bertujuan buat mengenali volume, temperatur serta nilai densitas di dalam tanki timbun dan memudahkan dalam proses distribusi fluida. Perihal berarti yang lain merupakan terdapatnya suatu Safety pengaman tabung yang mempunyai kehandalan.

Sensor Overfill yang terdapat pada Terminal Bahan Bakar Minyak Balikpapan ialah salah satu sensor yang digunakan selaku Safety ataupun pelindung tank dari melubernya serta kekosongan pada tanki. Tetapi sensor Overfill sendiri mempunyai sebagian kelemahan yang pengaruhi proses distribusi tanki.

Antara lain set point yang sudah di tentukan tidak bisa diganti sewaktu- waktu bila dibutuhkan, semacam saat kapal melaksanakan discharge muatan yang mana volume yang diperlukan hendak hadapi pergantian dibutuhkan pengosongan tanki buat mengubah letak posisi dari sensor Overfill. Perihal ini menimbulkan tanki yang hadapi perhgantian tidak dapat beroperasi.

Contoh yang lain bila terjalin kemiringan serta pengikisan pada tanki membuat nilai set point jadi beralih serta akurasinya menurun. Buat Menanggulangi kasus tersebut, pada riset ini direkomendasikan sensor yang bisa melaksanakan tugas yang kita coba oleh sensor Overfill serta menutupi kekurangan yang ada pada sensor Overfill. Dengan tingkatan akurasi yang lumayan besar sensor dan pembacaan sensor yang real time ATG Radar bisa kita gunakan selaku Safety dengan pengaturan set point pada sistem.

Dengan keahlian tersebut tidak butuh kita coba pembongkaran tanki saat pergantian set point. Tidak hanya itu ATG Radar yang kita gunakan selaku Safety dapat kita manfaatkan selaku pengganti dari ATG ataupun sensor instrument pengukur yang lain. Dengan keahlian ini tanki bisa beroperasi saat terjalin kehancuran serta sepanjang masa revisi dari ATG ataupun sensor Instrumen tersebut.

Berikut Pemahaman Mengenai ATG

Sistem pengukur tangki otomatis, ataupun ATG merupakan tambahan yang sangat baik buat program perawatan armada Kamu. ATG merupakan komponen elektronik yang bertempatkan dalam tangki pada atas ataupun pada dasar tanah yang memantau volume bahan bakar ataupun pelumas dari waktu ke waktu buat memperhitungkan apakah tangki hadapi kebocoran cairan.

Tidak hanya memantau kebocoran, sistem pemantauan tangki otomatis juga berfungsi berarti dalam mengukur ketinggian cairan, pemakaian bersumber pada volume, temperatur tangki, serta bisa memperingatkan operator dengan peringatan saat volume tangki sangat besar ataupun sudah menggapai titik kritis yang rendah. Fungsionalitas bonus dari sistem pengukur tangki otomatis membolehkan pengukuran tiap celah yang terdapat dalam sambungan antara tangki, pipa serta saluran selang, dan pemantauan tekanan sistem. ATG modern merupakan sistem pemantauan mutahir yang bisa kita akses lewat kabel ataupun jarak jauh lewat modem nirkabel.

Berikut Cara Pengukur Tangki Otomatis Bekerja

Pengukur pemantauan tangki otomatis beroperasi dengan memakai probe yang terbuat dari batang dengan pelampung serta sensor yang tersambung ataupun sensor pemantauan tekanan buat mengukur tingkatan cairan dalam tangki.

Probe pula sudah lengkap dengan thermistor-resistor listrik yang kita gunakan buat pengukuran serta kontrol temperatur dalam tangki. Baik sistem ATG kabel serta nirkabel mengirimkan informasi ke konsol terpusat di mana data kita taruh serta tercetak serta yang mana sistem alarm internal telah aktif saat tingkatan cairan menggapai volume kritis ataupun temperatur berfluktuasi ke tingkatan yang tidak kita idamkan.

Pengujian Berkepanjangan Serta Berkala

Buat memantau hasil dalam sistem tangki, ATG bisa kita program buat menjajaki agenda pengujian berkepanjangan ataupun berkala. Pengujian berkepanjangan membolehkan pengujian tingkatan tangki yang lagi berlangsung bersumber pada pengumpulan informasi sepanjang interval waktu yang mana tangki tidak kita gunakan buat dispensasi bahan bakar ataupun cairan.

Dalam periode tidak aktif sedangkan ini pengukur tangki otomatis mengumpulkan data serta membuat analisis informasi rata- rata buat memastikan apakah tangki utuh ataupun bocor. Buat pengujian berkala, sistem tangki wajib kita matikan serta pindahkan dari pembedahan sepanjang sebagian jam, biasanya selama malam. Sepanjang waktu ini tidak terdapat pengiriman ataupun dispensasi bahan bakar serta fluktuasi volume tangki memastikan apakah tangki bocor ataupun utuh ataupun tidak.

Permasalahan Dengan Sistem Serta Pengujian ATG

Semacam banyak permasalahan lain dalam hidup, kesalahan manusia wajib kita salahkan atas sebagian besar malfungsi yang terpaut dengan pengujian ATG. Dengan sensor yang sudah kita rancang buat memperingatkan operator lewat alarm spesial. Yang nantinya berbunyi saat volume tangki ataupun temperatur berfluktuasi melebihi tingkat yang telah tertetapkan. Mengabaikan ataupun membiarkan alarm merupakan permasalahan yang sangat besar.

Dengan membunyikan alarm, ATG mengkomunikasikan kalau terdapat permasalahan yaitu salah satu zona analisis yang sudah kita tetapkan. Serta dengan tidak menyelidiki ataupun membetulkan suasana, operator sarana mengalami resiko. Seperti meluap, kepanasan, kehilangan ataupun membekukan cairan mereka serta bahan bakar walaupun ATG. Berfungsi berarti dalam mengetahui tangki bocor, tidak seluruh alarm merupakan akibat dari kebocoran. Namun dengan mengabaikan alarm ataupun sensor sinar, Kamu melenyapkan daya guna sistem ATG Kamu.

Baca Juga Ini Pengukuran Tangki Otomatis Atau Automatic Tank Gauging

Manfaat Memasang ATG (Pengukur Tangki Otomatis)

Dengan pengukuran tingkat serta temperatur tangki yang berkepanjangan, kamu bisa membenarkan integritas produk kamu. Sekalian menghindari kehabisan inventaris yang mahal serta bayaran area yang terpaut dengan pembersihan dari kebocoran. ATG merupakan sistem pemantauan mutahir yang bisa mengetahui fluktuasi volume tangki serta memperingatkan operator kala terdapat kebocoran minimun ataupun substansial.

Pengukuran temperatur memantau integritas cairan semacam bensin, yang berikan tekanan selaku respons terhadap peningkatan ataupun penyusutan. Temperatur saat mengembang serta menurun, sebab sifat cairan tertentu yang mengembang serta menurun. Pengujian ATG membutuhkan jendela waktu pasca pengiriman buat membolehkan stabilisasi temperatur di dalam tangki.

Manfaat utama yang lain buat memasang sistem pengukur tangki otomatis merupakan jaminan kalau Kamu akan senantiasa mempunyai banyak bahan bakar. Buat memenuhi kebutuhan inventaris kamu dengan sistem ATG, kamu perlu ketahui. Kapan saatnya memesan ulang serta mengisi ulang, serta pengiriman apalagi bisa kita atur supaya otomatis. Serta manajer sarana operator gudang anda bisa mengambil kerjaan buat tugas lain.

Sebab teknologi ATG terus tumbuh, SCL senantiasa teguh dalam pemecahan fitur lunak ATG buat menolong mengoptimalkan pengiriman Just-In-Time. Serta transparansi inventaris dengan pelanggan kami yang mempunyai pemecahan ATG yang berfokus secara spesial. Pada kebutuhan persediaan Kami membagikan ketenangan pikiran yang Kamu butuhkan. Sehingga Kami bisa fokus pada pelanggan serta kebutuhan bisnis anda.

Segera Hubungi Konsultan Kami Hari Ini

Kebanyakan sektor industri sekarang ini, Kami berkomitmen dalam penyedia logistik. Serta pemecahan no satu buat produk yang melindungi serta memaksimalkan mesin yang membuat negeri kita terus bergerak. Kami bangga bisa senantiasa jadi yang terdepan dalam trend industri serta inovasi teknologi. Serta bersamaan dengan pertumbuhan pasar, kami berkomitmen buat sediakan pengetahuan produk serta industri yang luas. Terutama dalam kepuasan kinerja total untuk pelanggan kami. Buat informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami bisa menolong armada kamu dalam memilih produk yang maksimal. Dalam harga yang kompetitif, segera konsultan bersama kami hari ini di www.comtelindo.com.

Internet of Things