Penyedia Jasa Internet Satelit Balikpapan

Pertimbangan Dalam Memilih Jasa Layanan Internet Satelit

Penyedia Jasa Internet Satelit – Haii! Bertemu lagi dengan Admin di sini. Semoga rezeki dan kesehatan selalu bersama para pembaca di mana pun berada. Pada kesempatan kali ini, Admin akan memberikan informasi terkait dengan teknologi tentunya. Dengan teknologi, kebutuhan manusia akan kemudahan akan teratasi. Seperti yang Admin sampaikan sebelumnya, mulai dari bangun tidur hingga kita tidur lagi, kita selalu berkutat dengan teknologi.

Lalu teknologi apa sih yang akan Admin sampaikan? Sesuai dengan judul, kita akan membahas tentang teknologi dengan media Satelit Komunikasi. Menurut Wikipedia, satelit di sini adalah suatu benda yang berada di luar angkasa dan mengorbit ke suatu Planet. Sedangkan satelit komunikasi adalah satelit buatan manusia yang dikirim ke luar angkasa dan mengorbit pada Bumi dengan tujuan untuk kegiatan telekomunikasi manusia di Bumi.

Dengan adanya satelit buatan manusia ini, akan lebih memudahkan kita untuk kegiatan pemetaan Bumi, jaringan telekomunikasi, bahkan hingga bisa mendeteksi benda benda asing yang akan masuk ke atmosfer Bumi. Contohnya seperti ketika banyak manusia yang mencoba untuk mengeksplorasi Kutub Selatan yang tidak memiliki penduduk itu. Demi mencapai tujuan tersebut, komunikasi sangat penting di sana. Tidak mungkin dong kita membangun infrastruktur di atas es? Lalu bagaimana caranya? Tenang saja, dengan satelit mobile para eksplorer itu, kegiatan komunikasi akan teratasi.

Dengan mobile satelit tersebut, sinyal sinyal komunikasi akan dipantulkan dari Bumi ke satelit komunikasi yang ada di luar angkasa tadi. Lalu akan dikirim kembali ke device dari masing masing penerima. Seperti itulah cara kerja dari satelit. Meski dengan jarak yang jauh pun, sinyal komunikasi akan tetap sampai ke penerima.

Bagaimana cara agar kita bisa memilih penyedia jasa internet satelit ketika kita membutuhkannya? Tenang saja, berikut ini adalah penjelasan dari beberapa layanan satelit.

Broadcast Service Dalam Penyedia Jasa Internet Satelit

Tidak sedikit orang yang mencari ke-efesiensi-an. Entah dari efesiensi waktu, efesiensi biaya, atau pun efesiensi tenaga. Efektivitas dalam bidang bisnis pun menjadi bahan pertimbangan oleh para Perusahaan. Dengan menjunjung tinggi efektivitas, segala sesuatu di Perusahaan pun dapat terkontrol. Berikut adalah layanan yang biasanya perusahaan butuhkan:

  1. TV-RO

Apa itu TV-RO? Singkatan dari Television-Receive Only ini adalah alat yang terdiri dari perangkat antena dan perangkat penerima sinyal dari satelit. Alat ini dapat menerima sinyal sinyal siaran televisi dari satelit dan mengembalikan kepada device penerima satelit di seluruh belahan dunia. Perusahaan pertelevisian di Indonesia bisanya memakai teknologi ini agar seluruh warga negara dapat menerima informasi bahkan dari daerah terpencil.

  1. TV-Uplink

Selanjutnya ada TV-Uplink. Ini adalah peralatan khusus hanya untuk mentrasmisikan sinyal suara dan sinyal gambar ke Bumi.

  1. S-N-G

Berikutnya untuk yang terakhir ada Satelit News Gathering. Sejatinya sama dengan TV-Uplink, tetapi perbedaannya adalah di sini hanya untuk sinyal sementara dan berpindah pindah saja. Bisa dikatakan bahwa perangkat S-N-G adalah perangkat mobile atau portabel.

Broadband Satelit Service Dalam Layanan Internet Satelit

Broadband satelit ini adalah broadband internet access bagi pelanggan yang berada di pedalaman atau maksudnya pelanggan yang jauh dari layanan internet media kabel. Dengan menggunakan sinyal pantulan dari satelit, para pelanggan bisa menikmati layanan ini. Layanan ini meningkatkan jumlah pilihan layanan internet satelit bagi konsumen atau pelanggan.

Mobile Satelit Service Dalam Layanan Internet Satelit

Ketika kita mendengar kata “mobile” pasti yang terbesut di pikiran kita adalah sesuatu yang bisa easy going. Dengan mengacu pada kata mobile ini, layanan mobile satelit mempersembahkan perangkat yang dapat menjangkau tempat tempat terpencil dengan mudah. Layanan internet nirkabel yang tidak akan bisa sampai ke tempat tersebut, dapat terjangkau dengan adanya perangkat ini. Melihat dari kebutuhan konsumen, layanan ini terbagi menjadi 3, yaitu O-S-C (On Chip Connectivity), I-F-C (In Flight Connectivity), dan terakhir adalah Satelit Phone. Para pelanggan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget mereka saja.

VSAT Dalam Layanan Internet Satelit

Dan terakhir dalam jasa layanan internet satelit ini adalah VSAT. Pasti kalian sudah sering mendengarnya bukan? Jika belum, pasti kalian pernah melihat piringan besar menyerupai mangkok yang menghadap ke langit. Nah itu dia VSAT. Singakatan dari Very Small Aperture Terminal ini adalah perangkat teknologi komunikasi yang berbasis pada satelit. Tidak hanya perusahaan pertambangan emas, atau pertambangan batu bara saja yang menggunakan ini, bahkan perusahaan perkebunan juga. Tidak lupa juga ada perusahaan perbankan, universitas besar di setiap kota Indonesia dan rumah sakit besar yang tersebar di seluruh Nusantara juga menggunakannya. Melihat banyaknya konsumen pada layanan ini membuat layanan ini terbagi lagi menjadi 3, yaitu:

  1. VSAT IP

Ini adalah layanan internet satelit dengan media internet protocol atau biasa disebut IP. Dengan keuntungan dapat mencakup daerah yang luas layanan ini juga tidak terpengaruh dengan kontur geografis. Jika dibandingkan dengan layanan internet media kabel, layanan internet satelit VSAT IP ini bisa dibilang lebih ngebut. Karakteristiknya pun lebih cocok digunakan pada perusahaan perbankan. Bahkan tidak hanya data saja yang bisa dilalui oleh layanan ini, suara dan gambar video pun bisa. Pengaturannya pun tidak sesulit yang dibayangkan.

  1. VSAT SC-PC

Implementasi yang tinggi dan mobilitas yang oke memang harus dimiliki oleh Perusahaan sekelas pertambangan. Apalagi untuk pertambangan minyak yang berada di tengah laut. Bahkan industri maritim pun juga sangat membutuhkannya. Tidak lupa juga dengan badan penanggulangan bencana, karena kesigapan para personil sangat dibutuhkan, maka dari itu layanan ini sangat cocok untuk mereka. VSAT SC-PC terbagi menjadi 4 layanan, yaitu Fixed Antena, Auto Pointing Antena, Stabilized Antena, dan Cellular Trunking. Dengan banyaknya layanan yang ada di sini, membuat konsumen memiliki banyak pilihan sebagai bahan pertimbangan.

  1. VSAT dSCPC

Dengan nama Dynamic SC-PC, layanan ini mengusung kemampuan dari poin pertama dan poin kedua di atas.

BACA JUGA: Keberadaan Jaringan Internet Media Kabel dan Nirkabel di Balikpapan dan Samarinda

Perusahaan Dengan Jasa Layanan Internet Satelit di Kalimantan Timur

Taukah kalian bahwa di Negara kita ini, kemajuan teknologi sudah bukan hal yang khusus. Karena dengan begitu setiap kota kota besar dapat bersaing menuju kehidupan yang lebih maju. Sekarang, kota kota besar yang ada di luar pulau Jawa pun sudah bisa mengikuti kekuatan dari kota Metropolitan Ibu Kota Jakarta yang berada di pulau Jawa. Hal ini termasuk sangat bagus mengingat banyak sekali kendala yang harus diatasi oleh kota kota besar di luar pulau Jawa agar bisa meningkatkan taraf hidup kota kota kecil sekitarnya.

Contohnya seperti kota Balikpapan dengan PT. COMTELINDO. Dengan adanya perusahaan yang menyediakan layanan internet dan konektivitas seperti PT. COMTELINDO, masalah seperti ketertinggalan teknologi dapat teratasi. PT. COMTELINDO juga menyediakan banyak produk untuk kebutuhan setiap industri yang ada di pulau Kalimantan dan Makassar, contohnya adalah layanan internet satelit. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi nomor di bawah ini. Oh iya, jangan lupa untuk terus mengikuti berita berita tentang teknologi dengan cara follow akun sosial media kita yaa. Terimakasih.

Penyedia Layanan Internet Satelit, Internet Service Provider, Internet Service Provider Balikpapan, ISP Terbaik, Layanan Internet ISP Terbaik, Layanan Internet Balikpapan, Jasa Internet Balikpapan, Provider Internet Balikpapan, Penyedia Internet Balikpapan, Jasa Pasang Internet Balikpapan, Jasa Internet Service Provider, Jasa Penyedia Internet, Provider Internet Terbaik, Penyedia Layanan Internet, Dedicated Internet, Jasa Layanan Koneksi, Jasa Pemasangan Jaringan Internet, Internet Fiber, Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser Utara, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Comtelindo

 

 

 

Kontak Comtelindo

Telpon: (0542) 870 6777

Email: sales@comtelindo.com

Website: https://www.comtelindo.com/

Facebook: https://www.facebook.com/profile.php?id=100032084301118

Twitter: https://twitter.com/PTComtelindo

Instagram: https://www.instagram.com/comtelindo/

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *