Bahaya Dari Radiasi Komputer

Perbedaan On Premise vs On Cloud Dalam Layanan Internet

Layanan Internet On Premise dan On Cloud

On Premise vs On Cloud โ€“ Haloo, kembali lagi bersama Admin. Teknologi sebagai dasar bahan penulisan kali ini adalah perbedaan On Premise vs On Cloud. Dengan pengertian sederhananya, On Premise maksudnya adalah di tempat. Dan untuk On Cloud adalah di dalam โ€œAwanโ€.

Setiap manusia pasti memiliki jiwa saingan. Hal itu membuat layanan internet menjadi banyak seperti ini. Dengan banyaknya layanan internet maka akan lebih banyak peluang pekerjaan. Semakin banyak peluang pekerjaan maka pengangguran akan semakin berkurang juga.

Berbicara tentang persaingan layanan internet, ini adalah salah satu lahan untuk menunjang kehidupan umat manusia di muka bumi ini. Lagi pula, siapa yang tidak menggunakan internet dewasa ini? Tentu saja semua orang memakainya bukan? Entah untuk kerja atau belajar, semua menggunakannya. Apalagi sekarang adalah musim di mana harus menghindari kerumunan. Berarti ini adalah musim yang cocok untuk peningkatan pengetahuan tentang hal hal berbau internet semenjak artikel ini terposting.

BACA JUGA: Fungsi Lisensi APJII Dalam Dunia Layanan Internet

Jika secara harfiah, teknologi On Premise adalah perusahaan pelanggan mengurus teknologi dari infrastruktur, isi di dalamnya, dan bahkan dekorasinya sendiri. Sedangkan untuk teknologi On Cloud adalah teknologi di mana isi di dalamnya dan dekorasinya dikerjakan sendiri oleh perusahaan pelanggan tersebut. Sedangkan untuk infrastruktur disediakan oleh perusahaan penyedia internet Cloud.

Perbandingan Harga Layanan Internet On Premise dan On Cloud

On Premise vs On Cloud – Sudah pasti menjadi pertimbangan pertama setiap pelanggan adalah biaya. Tidak hanya sekelas pengusaha atau perusahaan saja, biaya adalah hal utama yang harus dipertimbangkan di setiap aspek. Dengan terkontrolnya biaya untuk kebutuhan industri, kemungkinan suatu bisnis atau suatu perusahaan bangkrut lebih kecil.

Pertama, perusahaan pelanggan yang menyewa On Premise harus menyediakan dana lebih besar karena biaya yang dikeluarkan berupa biaya kontinyu. Karena kontrak yang di tanda tangani untuk layanan internet ini tidak bisa berhenti di tengah jalan. Jika tiba tiba berhenti, kemungkinan akan ada sanksi yang dapat merugikan salah satu pihak.

Untuk On Cloud, biayanya tidak sebesar On Premise. Karena perusahaan pelanggan bisa memutuskan untuk menghentikan kontrak. Dalam sisi pandang perusahaan pelanggan, biaya ini lebih efisien.

Untuk Layanan Internet On Premise dan On Cloud Dari Segi Keamanan

On Premise vs On Cloud – Siapa yang tidak mendambakan keamanan? Bahkan terciptanya gembok kunci pun khusus untuk pencuri yang selalu mengganggu keamanan. Lalu apa saja yang mempengaruhi keamanan di setiap layanan internet? Berikut Admin sampaikan beberapa informasi.

Kedua, dalam segi keamanan. Karena menggunakan infrastruktur milik sendiri dan pemeliharaan milik sendiri, On Premise lebih aman. Dengan hanya pemilik dari layanan On Premise ini yang bisa masuk ke dalam lingkungan tersebut membuat layanan internet ini tidak akan terjamah oleh pengunjung lain (Privat).

Internet On Cloud memiliki pelanggan Global. Maksudnya dengan banyaknya pelanggan yang di tampung, setiap pengunjung bebas saling surfing di sana. Dan tidak sulit bagi hacker untuk meretas situs tersebut.

Dengan memperhitungkan hal tersebut, mungkin perusahaan calon pelanggan dapat memikirkan apa yang sebaiknya mereka ambil untuk ke depannya.

Aturan Data Setiap Perusahaan

On Premise vs On Cloud – Ketiga, setiap perusahaan memiliki aturannya masing masing. Sama seperti sebuah Negara, suatu perusahaan juga harus memiliki aturan untuk diikuti dan dijalankan oleh setiap individu dalam perusahaan. Pelanggaran aturan di perusahaan akan menimbulkan sanksi bagi setiap pelakunya.

Umumnya setiap perusahaan yang baru berdiri atau perusahaan cabang yang akan berdiri pasti memiliki perencanaan keuangannya sendiri sendiri. Agar tidak hancur di masa depan dan dapat mempertanggung-jawabkan segala laporan keuangannya ke kantor pajak.

Salah satu alasannya adalah seperti ketika ingin meletakkan data yang akan mereka simpan. Apakah itu akan disimpan dalam On Premise atau akan disimpan di internet On Cloud? Semua itu harus dipertimbangkan dari awal. Terutama tentang untung dan ruginya setiap produk. Harus menggunakan satu layanan internet agar laporan data tidak tumpang tindih untuk masa depan.

Jaminan Privasi Data

On Premise vs On Cloud – Keempat, agar perusahaan aman terus dan bisa bertahan lama, langkah berikutnya setelah memilih layanan internet mana yang tepat untuk perusahaan anda adalah jaminan privasi data. Privasi data di sini sudah sesuai dengan produk yang ditawarkan oleh para penyedia layanan internet atau belum? Jika belum, maka anda harus memilih layanan internet yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika sudah, maka sekarang adalah waktunya bagi Sumber Daya Manusia (SDM) setiap perusahaan pelanggan untuk tetap berkomitmen untuk tidak membocorkan rahasia perusahaan. Karena ada kasus di mana mereka menjual data perusahaan demi keuntungan pribadi. Waspadalah!

Kestabilan Layanan Internet On Premise dan On Cloud

On Premise vs On Cloud – Kelima, tanpa kestabilan jaringan internet atau kestabilan data penyedia layanan, produk internet On Premise dan produk internet On Cloud akan terlihat percuma. Selain melihat penawaran setiap produk, perusahaan juga harus kritis dalam memilih layanan tersebut.

Internet On Premise dapat memberikan layanan yang stabil dan terjaga. Tetapi dengan bayaran yang cukup tinggi tentunya. Mungkin bagi beberapa pihak ini tidak jadi masalah. Tapi untuk orang orang yang memiliki dana terbatas. Ini akan menjadi pilihan yang patut untuk dipikirkan ulang.

Sedangkan untuk internet On Cloud, sekarang sudah banyak yang memberikan produk yang stabil dan cukup membayar biaya langganan saja. Pilihan ini mungkin menjadi pertimbangan bagi perusahaan yang belum bisa menyewa internet On Premise.

Kompatibilitas Antara Layanan Internet On Premise dan On Cloud

On Premise vs On Cloud – Terakhir, mengacu kepada KBBI, kompatibilitas adalah hal yang dapat dirangkap atau bisa juga disebut penyesuaian. Kemampuan kompatibilitas dari setiap layanan internet mungkin berbeda. Bagi setiap pelanggan internet On Premise pasti akan menganggap bahwa layanan ini memiliki kompatibilitas yang tinggi. Terlihat dari setiap perbandingan di atas yang mengatakan bahwa internet On Premise adalah layanan yang privat. Sehingga dapat di atur tingkat kompatibilitasnya oleh pemiliknya sendiri.

Tetapi untuk internet On Cloud ternyata juga sudah banyak yang memberikan kelebihan itu. penyedia layanan di Indonesia sudah cukup bersaing. Berikut juga dengan produk produk yang mereka tawarkan. Dengan menawarkan produk yang sudah terbuka untuk Global, menjadi kompatibel di segala aspek adalah hal yang wajib. Contohnya adalah seperti antara sistem dengan aplikasinya.

Tidak usah pusing memikirkan tentang mana yang terbaik karena setiap produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing. Lebih baik fokus kepada apa yang menjadi prioritas dari setiap perusahaan.

Jika anda mencari partner terpercaya dalam hal koneksi dan layanan internet, PT. COMTELINDO lah solusinya. Dengan koneksi dan layanan internet TERCEPAT dan TERBAIK di Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan, kami akan memberikan harga dan penawaran terbaik untuk anda yang baru pertama kali menjadi klien kami.

Untuk mendapatkan harga dan penawaran TERBAIK kami, silahkan hubungi kontak yang tertera di bawah ini.

Kontak Comtelindo

+62 811-5996-704 (WA)

Email: sales@comtelindo.com

info@comtelindo.com

Telpon: (0542) 870 6777 (Office)

Website Resmi: www.comtelindo.com

Facebook: PT. Comtelindo

Twitter: PTComtelindo

Instagram: PT. Comtelindo

Gmaps: PT. Comtelindo

 

1 thought on “Perbedaan On Premise vs On Cloud Dalam Layanan Internet”

  1. Pingback: Penyedia Layanan Internet ISP Terbaik di Balikpapan - Comtelindo

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *