Internet Service Provider Balikpapan

9+ Aplikasi Untuk Memperkuat Sinyal Wifi

Perkuat Sinyal Sobat

Memperkuat Sinyal Wifi – Hallo bertemu lagi dengan Admin di sini. Sesuai dengan judul di atas, Admin akan memberikan berbagai informasi menarik. Tentu saja koneksi internet yang lambat akan sangat membuat jengkel. Apa lagi ketika kita sedang di kejar deadline. Kali ini Admin akan coba untuk mengulas beberapa aplikasi yang dapat digunakan sebagai aplikasi penguat sinyal Sobat CMT. Jadi tunggu apa lagi? Mari kita simak ulasannya.

1.Internet Booster & Optimizer

Memperkuat Sinyal Wifi

Memperkuat Sinyal Wifi – Pertama ada Internet Booster & Optimizer. Klaim dari aplikasi Internet Booster & Optimizer adalah mampu mempercepat koneksi internet yang ada di Hp Sobat. Cara kerjanya yakni dengan mengoptimalisasi IP, ukuran MTU, hingga mengurangi buffer saat Sobat browsing. Faktor yang mendasari lambatnya akses internet di Hp kalian bukan hanya karenakan pemilihan provider saja, dapat jadi kurang optimalnya perangkat yang sedang kalian pakai. Supaya lancar Internet Booster & Optimizer dapat membantu kalian. Internet Booster & Optimizer dapat dipakai oleh HP apa saja baik itu HP yang telah di-root ataupun belum di-root.

Internet Booster & Optimizer juga dapat membersihkan ‘sampah’ yang bersarang di Hp Sobat. Lalu, Internet Booster & Optimizer juga akan mengoptimalkan kinerja RAM agar fokus menguatkan sinyal internet. Aplikasi ini membuat browser-mu menjadi aplikasi yang diprioritaskan oleh smartphone-mu. Caranya adalah dengan mengoptimasi kecepatan internet. Internet Booster & Optimizer juga mampu membatasimu transmisi internet jika Sobat terkoneksi dengan router.

2.Network Signal Booster

Memperkuat Sinyal Wifi

Memperkuat Sinyal Wifi – Kedua ada Network Signal Booster. Untuk menguatkan sinyal di HP Sobat, maka Sobat membutuhkan aplikasi Network Signal Booster. Dalam aplikasinya, Network Signal Booster mengklaim mampu meningkatkan bandwitdh internet. Tidak hanya itu saja, bahkan Network Signal Booster juga akan melakukan filter/penyaringan frekuensi agar sinyal yang dihasilkan lebih optimal.

Menggunakan aplikasi ini seketika akan menguatkan koneksimu. Network Signal Booster dapat digunakan baik untuk internet seluler ataupun Wifi. Tapi perlu diketahui ada jeda waktu sebentar untuk menyambung ulang. Berikan waktu beberapa menit untuk benar-benar terkoneksi dengan internet. Tertarik untuk menggunakannya?

3.Network Signal Info

Memperkuat Sinyal Wifi

Memperkuat Sinyal Wifi – Pada urutan ke 3 ada Network Signal Info. Network Signal Info akan membantu Sobat menemukan sinyal terbaik. Network Signal Info ini tidak akan memperkuat sinyal Sobat secara langsung, namun akan memberikan Sobat informasi sinyal yang lebih akurat dibandingkan informasi yang ada pada notification bar Android Sobat. Aplikasi ini akan menunjukan 14 tingkatan sinyal sekaligus sehingga lebih akurat dibandingkan informasi pada notification bar yang biasanya hanya memiliki 5 tingkatan. Network Signal Info juga menyediakan widget khusus sehingga Sobat bisa memantau perkembangan sinyalnya secra terus menerus.

Aplikasi ini sangat berguna dalam menentukan kekuatan sinyal ataupun koneksi Wifi. Tampilannya yang sangat rinci hadir dan adanya 14 bar yang menunjukkan kekuatan sinyal itu sendiri. Pakai 2 widget Network Signal Info supaya kalian dapat memantau kekuatan jaringan dari para provider Wifi. Aplikasi ini hanyalah dapat melihat kekuatan sinyalnya saja Sob.

4.Wifi Master Key

Wifi Master Key - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Urutan ke empat ada Wifi Master Key. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk menguatkan sinyal sekaligus memantau kekuatan dan kecepatan jaringan yang Sobat sambung. Di katakan pula Wifi Master Key bisa menghemat daya baterai smartphone-mu, jadi Sobat tidak perlu khawatir kehabisan baterai lantaran menyalakannya terus menerus.

Apabila mengunduh aplikasi ini, maka sinyal Wifi kalian akan semakin kuat loh Sob, sekaligus mengetahui seberapakah cepat dan juga kuatnya jaringan WiFi kalian. Misalnya saja apabila deteksi sinyal mencapai 100%, artinya sinyal WiFi kalian sangatlah bagus. Aplikasi ini di develop LinkSure Network yang berdomisili di Singapura. Selain dapat memperkuat sinyal, Wifi Master Key telah di tengarai dapat menghemat daya ponsel kalian. Kelebihan lain menggunakan aplikasi ini yakni dapat di akses dalam 23 bahasa, termasuk juga Bahasa Indonesia.

5.Wifi Signal Booster + Extender

Wifi Signal Booster + Extender - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Pada Urutan berikutnya ada WiFi Signal Booster + Extender. Aplikasi ini juga merupakan penguat sinyal WiFi yang dapat mempercepat koneksi internet kalian. Terlebih lagi aplikasi ini akan secara otomatis menghubungkan perangkat Android Sobat ke tower terdekat sehingga kualitas sinyalnya akan langsung meningkat. WiFi Signal Booster + Extender ini juga bisa menginformasikan mana sajakah jaringan WiFi yang sinyalnya sangat kuat dan sangat lemah yang dapat kalian pilih dalam berselancar di dunia maya.

Network Signal Speed Booster juga akan me-restart koneksi internet sehingga koneksinya kembali menjadi fresh dan lebih cepat ketika di gunakan. Aplikasi yang bernama WiFi Signal Booster + Extender ini di develop oleh perusahaan yang bernama TechDevloppers. Aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan dan bisa di unduh secara gratis di Google Play Store.

BACA JUGA: Mau Tau 7 Fungsi Rahasia Wifi? Simak Ulasannya!

6.Wifi Doctor – Detect & Boost

Wifi Doctor – Detect & Boost - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Yang ke enam ada WiFi Doctor – Detect & Boost. Aplikasi WiFi Doctor dapat di jadikan aplikasi penguat sinyal WiFi. Aplikasi yang satu ini juga dapat memeriksa WiFi yang sedang terhubung dengan ponsel kalian itu aman ataupun tidak. Selain itu, aplikasi ini dapat memonitor perangkat yang sedang terhubung ke hotspot WiFi yang kalian punya.

Untuk memakai aplikasi ini, kalian juga dapat mengunduhnya melalui Play Store yang membutuhkan kapasitas memori ya sekitaran 3,5 MB.

7.Wifi Overview 360

WiFi Overview 360 - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Berikunya ada WiFi Overview 360. Kalian lebih dapat mengoptimalkan sinyal WiFi menggunakan channel checker serta saluran radar. Aplikasi ini dapat menampilkan penjelasan yang begitu mendetil seperti halnya kekuatan sinyal, nomor saluran, enkripsi serta jaringan nirkabel yang sudah tersedia.

Dari informasi tersebut, Sobat dapat memilih jaringan WiFi yang memiliki sinyal terkuat. Selain itu agar koneksinya semakin cepat, pilihlah jaringan WiFi yang beroperasi pada channel atau frekuensi yang tidak di tempati oleh jaringan lain.

Aplikasi yang bisa menguatkan sinyal 4G ini dapat mencarikan kalian jaringan nirkabel yang hanya bisa di pakai oleh sedikit orang. Pastinya pada saat kalian mengaksesnya saat internetan pun bisa berjalan cepat.

8.Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere

Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Memilih WiFi dengan jaringan yang bagus terkadang memang membingungkan. Terlebih lagi jika Sobat berada pada area yang memiliki banyak sekali koneksi Wifi. Beberapa aplikasi di atas akan memberikan informasi mengenai jaringan WiFi terbaik yang bisa Sobat pilih. Namun jika Sobat malas menganalisis dan memilihnya secara manual, maka Sobat dapat menggunakan aplikasi Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere sebagai solusinya. Aplikasi Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere ini mungkin cocok untuk Sobat gunakan.

Ketika Sobat berada pada tempat dengan banyak jaringan Wifi, aplikasi ini akan bekerja secara otomatis untuk memilihkan jaringan wifi mana yang memiliki sinyal cukup bagus. Selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran yang ringan jadi juga tidak akan memakan banyak memori dan memberatkan kinerja RAM pada perangkat mobile Sobat.

9.Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Punya masalah dengan koneksi data seluler atau WiFi? Connection Stabilizer Booster di percaya dapat memberikan koneksi internet yang lancar, stabil dan bebas lemot.

Aplikasi Connection Stabilizer Booster memiliki fitur Penyambung Ulang Aktif yang secara otomatis akan menyambungkan perangkat Sobat ke mode jaringan 2G, 3G maupun 4G LTE. Connection Stabilizer Booster menjamin koneksi internetmu tetap stabil. Ada dua opsi yang bisa Sobat pilih dari aplikasi ini: active keep alive dan active reconnect. Active keep alive membuat koneksi internetmu tetap berjalan walaupun Sobat sedang tidak aktif menggunakannya.

Gunakan fitur ini jika koneksi internetmu lambat atau tersendat-sendat. Sedangkan opsi satunya mengembalikan koneksi menjadi normal. Sangat berguna jika ada pengguna internet yang banyak. Nah, ketika fitur ini di aktifkan Sobat dapat memonitor kekuatan sinyal di mode jaringan yang telah Sobat sesuaikan (2G, 3G atau LTE).

10.Opensignal

Opensignal - Comtelindo

Memperkuat Sinyal Wifi – Yang terakhir ada Opensignal. Opensignal akan membantu untuk menunjukkan di mana arah sinyal yang bagus juga lokasi tower terdekat dalam bentuk peta. Di sini juga Sobat dapat menguji mengukur konektivitas dan memastikan kekuatan sinyal tidak terganggu agar aktivitas internetan Sobat jadi lancar kembali.

Opensignal akan menunjukan dari mana arah datangnya sinyal beserta peta lokasi tower BTS terdekat dari lokasi Sobat. Dengan begitu Sobat hanya tinggal mendekat ke arah tower tersebut untuk mendapatkan kualitas sinyal terbaik.

Tidak hanya menunjukan lokasi tower saja, aplikasi OpenSignalMaps ini juga dapat memberitahu Sobat ketika ada koneksi WiFi gratis. Dengan begitu Sobat dapat menghemat penggunaan kuota data dari operator seluler yang Sobat gunakan.

Kesimpulan

Cukup sekian artikel kali ini. Tetap ikuti terus artikel dari web utama COMTELINDO karena kami akan terus memberikan informasi terkait teknologi terkini.

Jika Sobat membutuhkan koneksi internet terbaik untuk bisnis Sobat, segera hubungi COMTELINDO karena kami tidak hanya memberikan produk yang menggiurkan tetapi juga pelayanan yang memuaskan.

Memperkuat Sinyal Wifi

 

Happy Reading 😀

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *