Fungsi Wifi dan Cara Kerjanya

Layanan Internet dan Konektivitas Dalam Dunia Pertambangan Indonesia

Latar Belakang

Layanan Internet Dunia Pertambangan – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terkenal dengan keindahan alamnya. Dari pulau Benggala yang berada di paling barat Indonesia, hingga Kampung Kondo yang ada di paling timur Indonesia. Dengan topografi yang beragam, di Indonesia juga terkenal dengan pertambangannya. Selain tanahnya yang subur, mineral yang dikandung oleh tanah ibu pertiwi ini termasuk yang paling kaya. Mulai dari batuan berharga seperti emas, tembaga, marmer, ada juga batu bara, minyak bumi, belerang, aspal, yodium, mangan, nikel, timah, besi, biji alumunium, dan masih banyak yang lainnya. Dari pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Papua, semua sudah terjamah oleh penambangan ini. Entah dari dalam negeri maupun milik orang asing.

Dengan peralatan yang cukup besar bila berbanding dengan manusia, pertambangan pasti jauh dari pemukiman warga. Agar tidak mengganggu aktivitas warga dan agar pekerjaan mereka lebih efisien. Kalian pasti sudah menduganya kan? Jika jauh dari pemukiman warga berarti jauh juga dari sumber daya. Kalau itu sih sudah pasti. Jadi mereka juga akan menggunakan sumber daya milik mereka sendiri. Kebanyakan pelaku usaha pertambangan di Indonesia ini akan beli listrik sendiri ke Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sehingga penerangan dan aktivitas lainnya dapat terlaksana dengan baik dan memenuhi target bagi para karyawan perusahaan pertambangan ini.

Kemajuan Teknologi Layanan Internet Dunia Pertambangan

Layanan Internet Dunia Pertambangan – Kalian pasti juga sudah sering menemukan fenomena dimana ada warkop (warung kopi) pasti ada bocil (bocah cilik) kan? Dengan es dan smartphone, mereka berkumpul bersama memecah keheningan warkop tersebut. Tidak hanya sekedar update status di Facebook, update story di Instagram, mereka juga kadang bermain game bersama di warkop tersebut. Bahkan saat ini, saat di mana musim Corona, kegiatan mengajar pun via daring (dalam jaringan). Demi menghindari terpaparnya virus Corona, sekolah sekolah menganjurkan untuk tidak bertatap muka terlebih dahulu. Melalui smartphone atau laptop dan melalui bantuan aplikasi Zoom, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Yah walaupun hanya di dalam rumah saja, para murid bisa mendapatkan nilai untuk penentuan kenaikan atau kelulusan mereka. Banyak faktor yang mempengaruhi nilai mereka. Dari tugas sang guru, hingga koneksi jaringan internet yang memadai.

Dengan kemajuan teknologi jaman ini, koneksi jaringan internet di Indonesia tidak hanya untuk kalangan masyarakat luas saja. Bahkan penggunaannya sangat penting di dunia pertambangan. Bayangkan saja, bagaimana cara mengirim informasi yang akurat ke atasan atau bos kalian jika internet saja tidak ada di site kalian? Terlebih daerah pertambangan adalah daerah yang jauh dari pemukiman. Dengan struktur tanah yang tidak rata dan berbagai medan di dalamnya, bagaimana cara mengatasi masalah komunikasi dan konektivitas di sana?

Perkembangan Teknologi Layanan Internet Dunia Pertambangan

Layanan Internet Dunia Pertambangan – Benar sekali. Perkembangan teknologi akan membangkitkan peralatan baru. Maksudnya adalah peralatan untuk menunjang komunikasi dalam pekerjaan yang terhalang oleh kondisi alam yang kita tidak bisa mengubahnya. Jarang komunikasi dengan pacarmu saja membuat hatimu hancur, bagaimana jika komunikasi dengan bosmu pun juga terganggu? Akan kah menghancurkan karirmu? Jangan dong. Pentingnya komunikasi di pekerjaan merupakan langkah awal menuju kesuksesanmu. Tanpa komunikasi yang terjalin dengan apik, rampungnya proyek pun juga akan terhambat. Dan sebaliknya, komunikasi yang terjalin harmonis akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan mental dan kesehatan dompetmu hehehe

Sudah banyak sekali perusahaan di Indonesia yang menawarkan produk konektivitas. Terlebih untuk para pekerja di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Salah satunya adalah PT Comtelindo yang memiliki kantor utama di Jl. Letkol Pol. HM. Asnawi Arbain No. 161 RT. 30 Kel. Sungai Nangka, Kec. Balikpapan Selatan Prov. Kalimantan Timur – 76114.

Perusahaan yang berfokus pada layanan internet dan konektivitas ini memiliki banyak produk dibidangnya.

BACA JUGA: Layanan Internet Dengan Service Level Agreement 99,++%

Produk Comtelindo, Layanan Internet Dunia Pertambangan

Layanan Internet Dunia PertambanganDedicated Intenet Access dengan media Fiber Optic, Radio, VSAT dan masih banyak pilihan lainnya.

Jaringan internet Dedicated 1:1 dari COMTELINDO memberikan pelanggan ratio upload / download yang konsisten dengan bandwidth yang terdedikasi hanya untuk klien tersebut. Tidak ada pembagian atau pengurangan yang disebabkan banyaknya pemakai jaringan.

Karakteristik layanan internet Dedicated:

24 / 7 Service Guaranteed

24 / 7 Technical Support

Public IP Address Free x 1

SLA (Service Level Agreement) 99.1 – 99.6 %

Equipment Rental Free

MTRG (Bandwidth Monitoring Provided)

Symmetric Bandwidth

 

Broadband Internet Access dengan media Fiber Optic, Radio dan masih banyak pilihan lainnya.

Layanan Broadband internet dari COMTELINDO memfasilitasi klien dengan layanan internet non-dedicated sehingga bandwidth dapat dibagi untuk beberapa user.

Karakteristik layanan internet Broadband:

24 / 7 Service Guaranteed

24 / 7 Technical Support

TTR (Time To Response)< 1 hour

TTS (Time To Slove)< 5 hour

Equipment Rental Free

Asymmetric Bandwidth

 

Terakhir adalah Connectivity Services dengan media VoIP, MPLS, Leased Line, VPN, Local Loop, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, COMTELINDO dapat memberikan solusi untuk kebutuhan telekomunikasi yang kompleks seperti kecepatan, akurasi, fleksibilitas, untuk berhubungan antar kantor. Dalam dunia pertambangan, inilah yang paling sering dibutuhkan. Kami memberikan berbagai solusi dan paketan seperti VoIP, MPLS, Leased Line, VPN, Local Loop, dan lain sebagainya.

Bahkan selain produk di atas, COMTELINDO juga menyediakan berbagai Software Development untuk memudahkan pekerjaan manusia dalam dunia pertambangan ini. Demi menghemat anggaran operasional, kebanyakan dari perusahaan pertambangan memperhitungkan berapa banyak biaya yang mereka keluarkan untuk suatu pekerjaan. Kenapa harus dihitung? Ya agar bisa memprediksi berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk proyek selanjutnya tentunya.

Portable Truck Measurement System Dalam Layanan Internet Dunia Pertambangan

Layanan Internet Dunia Pertambangan – Contoh saja dengan pekerjaan memindahkan gunung. Gunung di sini adalah tumpukan tanah di atas mineral tujuan pertambangan. Dalam berapa minggu mereka dapat memindahkannya? Memakan berapa kali bolak balik bagi truk tambang untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut? Berapa liter  konsumsi solar truk tambang agar dapat menyelesaikan pekerjaan itu? tenang saja, COMTELINDO juga memiliki produk Portable Truck Measurement System. Dengan jaminan keandalannya, sensor ini tidak hanya membantu membuat laporan perhitungan, tapi juga dapat meminimalisir kesalahan atau kecurangan dalam pekerjaan.

Kenapa harus kami? Karena kami memberikan solusi terbaik untuk bisnis anda. Tanpa mengenyampingkan solusi terbaik, kami bahkan juga memberikan pekerjaan terbaik kami dari segi SDM (Sumber Daya Manusia), performa, hingga layanan utama dan layanan tambahan. Demi menyempurnakan layanan kami, sistem pengelolaan kami pun akan memberikan anda kepuasan tersendiri. Karena kami akan selalu berusaha menjalin kerja sama yang baik dengan pelanggan kami.

Kami berupaya memberikan sumber daya yang terbaik, agar kepuasan pelanggan dapat terpenuhi, dengan tim yang professional dan dengan peralatan yang memadai, kami siap untuk memberikan berbagai macam solusi seputar ICT, baik dari layanan utama atau layanan tambahan kami. Apapun tantangannya, kami selalu fokus memberikan hasil yang praktikal dan terbaik, demi kelancaran para konsumen kami untuk berkembang menjadi lebih baik.

Kontak Kami

Head Quarter – Balikpapan

Jl. Letkol Pol. HM. Asnawi Arbain No. 161 RT. 30

Kel. Sungai Nangka, Kec. Balikpapan Selatan

Prov. Kalimantan Timur – 76114

+62 811-5996-704 (WA)

(0542) 870 6777 (Office)

sales@comtelindo.com

info@comtelindo.com

www.comtelindo.com

Instagram

1 thought on “Layanan Internet dan Konektivitas Dalam Dunia Pertambangan Indonesia”

  1. Pingback: Inilah 6 Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas Saat Digunakan - Comtelindo

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *