Fungsi Wifi dan Cara Kerjanya

Ternyata Inilah Internet Selain IndiHome di Balikpapan!

Pentingnya Internet

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Hallo Sobat CMT, kembali lagi bersama Admin di sini. Tema Admin kali ini sebenarnya hampir sama dengan yang sebelum – sebelumnya. Maka dari itu akan kita bahas sedikit yaa. Pasti Sobat CMT sudah mengerti betapa pentingnya Internet di jaman sekarang kan? Ya, benar sekali. Internet sudah menjadi suatu kebutuhan pokok dewasa ini. Dengan adanya Internet sebagai sarana komunikasi, akan semakin memudahkan kegiatan setiap manusia yang ada di muka Bumi ini.

Contohnya saja seperti sekarang ini. Tentu tidak ada yang bisa memprediksi suatu musibah ya. Tapi dengan adanya Virus Corona-19 yang mendunia, kegiatan saling bertatap muka sangat diminimalisir. Anak anak yang biasanya berangkat ke sekolah dengan riang, harus berada di rumah untuk sementara waktu demi bisa melanjutkan pendidikannya hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Tidak hanya itu, para pekerja yang menghidupi keluarganya di rumah pun harus membatasi segala kegiatannya. Sehingga terjadilah masalah ekonomi yang cukup besar.

Tetapi dengan adanya internet yang dapat di andalkan, pekerjaan yang seharusnya bertatap muka dapat teratasi. Misalnya saja seperti meeting. Sekarang kita cukup memakai aplikasi Zoom atau aplikasi pendukung lainnya dan dipadukan dengan Internet tentunya. Agar pertemuan meeting via daring (dalam jaringan) lancar, kecepatan dan kestabilan Internet akan menjadi kuncinnya.

Tapi taukah Sobat CMT bahwa sebenarnya ada beberapa perbedaan di antara Internet untuk rumahan dan untuk perkantoran / bisnis?

Jika belum tau, mari kita bahas bersama – sama.

Perbedaan Internet Untuk Rumahan dan Untuk Bisnis

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Di sini Admin belum mengerti untuk layanan Internet yang ada di Luar Negeri ya Sobat, tapi yang Admin tau bahwa di Indonesia memiliki 2 layanan. Apa saja sih itu? Tentu saja layanan Internet Broadband dan layanan Internet Dedicated. Mari kita ulas bersama tentang dua layanan ini.

Layanan Internet Broadband adalah layanan yang sudah menjamur di Indonesia. Indonesia terkenal dengan permintaan pasarnya yang menginginkan harga murah tapi dengan banyak keuntungan. Dengan adanya pembagian bandwidth kepada beberapa pengguna, menjadikan layanan Internet Broadband ini menjadi pilihan utama di pasar rumahan. Layanan ini juga biasa disebut sebagai layanan β€œup to”. Jika Sobat menemukan banyak produk di layanan ini, tentu saja ini adalah layanan Broadband. Sehingga Internet yang Sobat terima akan di bagi oleh para tetangga Sobat. Maka dari itu, layanan Internet ini sangat recomended bagi rumah rumah warga, apartemen, bahkan para pengusaha kecil yang sedang merintis karirnya.

Layanan Internet Dedicated adalah layanan yang dikhususkan untuk bisnis yang sudah besar atau pun perkantoran. Kenapa seperti itu? Karena bandwidth yang ditawarkan kepada pelanggan adalah satu banding satu. Yang berarti bahwa bandwidth dari layanan ini hanya untuk si pelanggan saja tanpa adanya pembagian seperti layanan Broadband. Tetapi perlu di ingat bahwa harga dari layanan Dedicated ini tentu saja lebih mahal dari layanan Broadband. Berarti layanan dengan koneksi yang cepat dan stabil ini adalah solusi bagi para perusahaan yang membutuhkannya.

Perbedaan Layanan Internet Broadband dan Dedicated

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Setelah mengerti sedikit tentang 2 layanan di atas, tidak lupa juga Admin akan memberikan beberapa perbedaan umum yang terdapat di antara kedua layanan itu.

Kecepatan

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Tentu saja yang pertama adalah soal kecepatan. Siapa sih yang tahan jika Internet yang mereka pakai itu ternyata lemot sekali? Misal sedang di kejar oleh deadline di kantor tapi tiba tiba Internet lemot. Tidak hanya emosi, pasti kinerja pun akan menurun.

Maka dari itu, dengan menggunakan layanan Dedicated dengan bandwidth satu banding satu yang dia miliki, dapat mengantisipasi hal tersebut.

Jika untuk penggunaan Internet terbatas seperti perumahan warga, mungkin dengan layanan Broadband sudah mencukupi kebutuhan Sobat.

Kualitas Layanan

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Selain kecepatan Internet, kualitas layanan adalah hal yang dapat di pertimbangkan di dunia Internet. Dengan adanya layanan yang memadai entah dari sisi produk atau dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia), pasti setiap pelanggan akan betah dan merasa senang.

Contohnya seperti layanan Dedicated yang memberikan garansi service setiap waktu selama masa kontrak. Tidak hanya itu, bahkan layanan Dedicated ini juga memberikan bantuan teknikal setiap waktu juga selama masa kontrak. Tetapi yang paling penting adalah dengan adanya SLA (Service Level Agreement). SLA dapat memastikan bahwa pelanggan akan menerima kompensasi jika layanan Internet Dedicated tidak sesuai kenyataan. Sayangnya hal ini tidak ada di layanan Internet Broadband.

Untuk layanan Dedicated, terdapat yang namanya MTRG (Bandwidth Monitoring Provider). Yang biasanya sudah tertera di dalam SLA tersebut.

Sedangkan untuk layanan Broadband, meski memiliki garansi service dan bantuan teknikal setiap waktu selama masa kontrak, dia tidak memiliki SLA (Service Level Agreement).Β  Tapi tenang saja, di layanan Broadband memiliki TTR (Time To Response) atau waktu untuk merespon keluhan pelanggan di bawah satu jam saja. Dan juga memiliki TTS (Time To Solve) atau waktu untuk menyelesaikan masalah kurang dari lima jam.

Internet Selain IndiHome di Balikpapan

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Setelah melihat perbandingan di atas, mungkin sekarang adalah waktunya untuk memilih produk yang pas bagi Sobat CMT.

Jika Sobat berada di perumahan atau memiliki bisnis yang sedang dirintis, Sobat bisa menggunakan layanan Broadband. Banyak sekali penyedia layanan Internet rumahan Broadband dengan sistem β€œup to”. Kita bisa mengambil contoh sederhana seperti yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur. Di sana terdapat penyedia layanan Internet seperti IndiHome. Tentu saja dengan berbagai produknya, IndiHome dapat menyajikan layanan Internet sehingga para warga rumahan dapat menikmati Internet. Berikut adalah beberapa paketan β€œup to” dari sekian banyaknya produk milik IndiHome:

20 Mbps dengan Rp240.000,-/Bulan

30 Mbps dengan Rp310.000,-/Bulan

40 Mbps dengan Rp380.000,-/Bulan

50 Mbps dengan Rp440.000,-/Bulan

Produk IndiHome ini memiliki keuntungannya masing masing dengan kisaran harga di atas. Menguntungkan bukan?

*Harga dapat berubah sewaktu waktu dan berbeda di setiap wilayah.

*Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.indihome.co.id

 

Internet Selain IndiHome di Balikpapan – Dan ternyata tidak hanya IndiHome saja yang memberikan layanan Internet di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ternyata ada COMTELINDO yang tidak hanya memberikan produk dan layanan Internet berkualitas. Tetapi juga memberikan produk dan layanan Telekomunikasi, Multimedia, serta segala bentuk solusi IT yang dibutuhkan Sobat CMT.

Berikut Adalah Beberapa Produk Dari COMTELINDO Sang Solusi Penyedia Jasa IT, Internet dan Multimedia di Balikpapan:

– Dedicated Internet Access (Fiber Optic, Radio, VSAT)

– Broadband Internet Access (Fiber Optic, Radio)

– Connectivity Services (VoIP, MPLS, Leased Line, VPN, Local Loop, etc)

– Software Development

– Data Center

– IT LAN Infrastructure

– CCTV

– Radio Trunking

– Access Control

– Video Conference

– PABX / IP PBX

– Manage IT Support / Device

– General Service & Outsourcing

– Dsb.

 

– Software Project

  1. Aplikasi E-Procurement & Logistic PT. NAJ
  2. Aplikasi Penjualan Tiket PT. Cendana Mitra Travel
  3. Website Pt. Cendana Mitra Travel
  4. Aplikasi Marketing PT. Syahdina Land
  5. Aplikasi Billing SIstem PT. Borneo Vision
  6. Website Landing Page Kelas Pengusaha Muda

– Smart City

  1. Website DISPERINDAG Kutai Kartanegara
  2. SIHABOK DISPERINDAG Kutai Kartanegara
  3. e-Database Bappeda

– IOT (Internet of Things)

  1. Portable Truck Measurement System

– Others

  1. Klikcoaching
  2. Health Care Society
  3. Aplikasi Undian Doorprize BLC
  4. Website PT. Cosyindo Teknik
  5. Website YBK Tour & Travel

Jika kita sedang membahas Internet selain IndiHome di Balikpapan, jawabannya hanya satu, yaitu COMTELINDO. Kenapa?

KARENA:

COMTELINDO adalah Internet Service Provider Terbaik Untuk Bisnis Anda.

Internet dari COMTELINDO Siap Menjadi Mitra Bisnis Anda Hingga ke Puncak Dunia!

 

Ingin segera menghubungi kami?

COMTELINDO terletak di Jl. Letkol Pol. HM. Asnawi Arbain No. 161 RT. 30 Kelurahan Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dengan alamat E-mail: sales@comtelindo.com

Dan Website Resmi: www.comtelindo.com

Jika ingin fast response, silahkan klik gambar di bawah ini.

Internet Selain IndiHome di Balikpapan

 

 

Tetap ikuti terus artikel di web COMTELINDO karena kami akan selalu memberikan informasi tentang teknologi terbaru. Dan jangan lupa untuk follow Instagram kami.

Happy Reading πŸ˜€

 

2 thoughts on “Ternyata Inilah Internet Selain IndiHome di Balikpapan!”

  1. Pingback: Penyebab Laptop Hang dan Cara Mengatasinya, 100% Berhasil!

  2. Pingback: Pengertian HDD dan SSD yang Harus Kamu Ketahui - Comtelindo

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *