Cara Melihat Batas FUP IndiHome Wifi Kalian

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Kali ini mimin akan membagikan sebuah postingan yang berisikan cara melihat batasan FUP.

Sebelum masuk ke pembahasan mimin mau menanyakan dulu kepada kalian apakah kalian tahu apa itu FUP…?

FUP atau biasa kita sebut dengan Fair Usage Policy yang maksudnya batas kebijakan penggunaan normal dalam memakai layanan jaringan internet.

Agar lebih jelas lagi langsung saja masuk pada pembahasan pada bagian bawah ini :

Batas FUP Indihome 2021 Serta Cara Mengeceknya

Kalian pelangan setia provaider Indihome? Anda penasaran kenapa kecepatan internet mengalami penurunan pada pertengahan bulan atau pada akhir bulan? Yang menjadi penyebabnya karena batas FUP Indihome kalian sudah terpenuhi.

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Apa lagi saat ini sudah banyaknya layanan ISP yang menawarkan layanan internet unlimited.

Indihome ialah salah satunya yang masih memakai system batas pemakaian wajar atau biasa kita sebut dengan istilah FUP.

Sayangnya, tidak sedikit pengguna yang belum mengenali berapa banyak FUP paket IndiHome yang mereka miliki. Sehingga senantiasa berpikiran kalau IndiHome lagi kendala saat kecepatannya menyusut.

Untuk itu saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu FUP?

Apa Itu FUP IndiHome?

FUP ialah singkatan dari Fair Usage Policy yang artinya batas kebijakan penggunaan normal dalam memakai layanan jaringan internet.

Biasanya system yang terpakai untuk memastikan bahwa pengguna tidak menggunakan internet secara berlebihan, dengan menerapkan batas – batas pemakaian tertentu dan tergantung jenis paket yang akan kita gunakan.

Cara Melihat Batas FUP IndiHome

Meskipun kalian memakai internet unlimited, kecepatan internet kalian akan mengalami penurunan kecepatan bila sudah mencapai batas penggunaan.

Besaran FUP yang kalian terapkan pada setiap layanan internet indihome berbeda satu sama lain tergantung dari paket dan kecepatan yang dipilih oleh penggunanya.

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Berikut ini ialah besaran FUP untuk setiap paket internet indihome terbaru 2021.

Batas FUP IndiHome 2021

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Saat ini kalian telah mengenali apa itu FUP serta mengapa FUP dapat mempengaruhi terhadap kecepatan internet yang kalian pakai. Perihal berikutnya yang butuh kalian ketahui merupakan batasan FUP tersebut.

IndiHome bukan hanya mempraktikkan 1 batasan FUP nyaris di tiap paket layanannya, melainkan 2 FUP sekalian buat tiap paket kecepatan. Terkecuali buat paket kecepatan 100 Mbps.

Perihal ini berarti kecepatan internet kalian dapat turun sampai 2 kali apabila kalian melampaui batasan FUP paket Indihome terkini yang kedua. Penyusutan kecepatan ini hendak ter- reset pada bulan berikutnya.

2 batasan FUP ini wajib kalian perhatikan baik- baik biar bisa mengestimasi penyusutan kecepatan internet. Berikut ini catatan FUP paket IndiHome 10Mbps sampai 100Mbps yang butuh kalian perhatikan.

FUP IndiHome 10 Mbps

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Pada paket IndiHome 10Mbps, batasan konsumsi normal yang dapat kalian miliki merupakan 300GB. Tetapi, bila batasan FUP tersebut telah terpenuhi hingga kecepatan internet hendak kita turunkan jadi 75% ataupun dekat 7.5Mbps.

Setelah itu, saat konsumsi telah memegang 400GB hingga kecepatan internet kembali kita turunkan jadi 40% ataupun dekat 4Mbps.

FUP IndiHome 20 Mbps

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Bila kalian bandingkan dengan paket yang tadinya, paket IndiHome 20Mbps pasti menawarkan kuota FUP yang lebih besar. Yang mana batasan FUP awal ialah 500GB dengan kecepatan yang kita turunkan jadi 75%.

Sebaliknya buat batasan FUP kedua, kecepatan internet hendak kita turunkan jadi 40% bila telah memegang konsumsi kuota 800GB.

FUP IndiHome 30 Mbps

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Selanjutnya terdapat paket IndiHome 30Mbps yang pula membagikan 2 batasan FUP sekalian, tetapi dengan kuota yang lebih besar. Pada paket ini, kecepatan internet hendak kalian turunkan jadi 22. 5Mbps pada saat telah memegang konsumsi 700GB.

Kecepatan internet juga setelah itu hendak kembali diturunkan jadi 12Mbps ataupun dekat 40% bila konsumsi telah menggapai 1. 200GB.

FUP IndiHome 40 Mbps

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Kalian sudah pasang WiFi IndiHome paket 40Mbps, tetapi tidak ketahui berapa batasan FUP paket yang kalian miliki?

Pada paket ini, batasan FUP awal yang ditawarkan ialah sebesar 900GB. Di mana bila konsumsi kalian pada FUP awal telah terpenuhi, hingga kecepatan internet hendak diturunkan jadi 30Mbps ataupun dekat 75%.

Sedangkan itu, pada batasan FUP kedua, kecepatan internet hendak kembali diturunkan jadi 40% ataupun dekat 16Mbps bila telah memegang angka konsumsi 1. 600GB.

FUP IndiHome 50 Mbps

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Buat kalian yang nyaris tiap harinya memakai jaringan internet serta unduh dalam jumlah besar, nyatanya batasan FUP paket internet IndiHome di atas hendak terasa kurang dong?

Untungnya, terdapat paket yang menawarkan kuota serta batasan FUP lebih besar ialah paket IndiHome 50Mbps

FUP IndiHome 100 Mbps

Cara Melihat Batas FUP IndiHome – Agak berbeda dengan paket IndiHome sebelum – sebelumnya, IndiHome 100Mbps memanglah menawarkan kuota serta kecepatan lebih kencang. Tetapi, buat paket ini batasan FUP yang mereka tawarkan cuma sekali.

Maksudnya, kala konsumsi internet telah memegang angka 2.000GB hingga kecepatan hendak kita turunkan jadi 50Mbps ataupun dekat 50% buat pemakaian berikutnya.

Cara Cek FUP IndiHome 2021

Sehabis mengenali batas FUP Indihome 2021 terkini, kalian pula harus ketahui metode cek FUP paket IndiHome biar dapat mengendalikan pemakaian internet dengan baik.

Biar tidak kemalingan, kalian sebaiknya melaksanakan pengecekan pemakaian internet IndiHome tiap hari serta melaksanakan perhitungan kira- kira kapan hendak melebihi batasan FUP yang diresmikan.

Ada 3 metode yang dapat kalian pakai buat mengecek batasan FUP paket IndiHome pada paket internet yang kalian pakai.

Cara Mengecek Kuota FUP IndiHome Via My IndiHome

Cara melihat batas FUP IndiHome yang awal hanya memakai aplikasi My IndiHome. Aplikasi ini dirancang spesial buat mempermudah pengguna IndiHome buat memantau pemakaian internet.

Buat mengeceknya juga mudah banget, tidak kalah gampang semacam kala kalian mau mengecek kuota Simpati, kok. Berikut merupakan langkah- langkahnya:

  • Unduh serta buka aplikasi MyIndiHome.
  • Login akun.
  • Klik ikon titik 3 pada bagian Internet serta seleksi Amati Pemakaian.
  • Amati jumlah pemakaian FUP paket IndiHome.

Kalian juga tinggal bandingkan pemakaian internet tersebut dengan batasan FUP pada paket yang kalian pakai, buat memandang apakah kalian telah melebihi batasan ataupun belum.

Cara Cek FUP Paket Indihome Via SMS

Metode cek FUP paket IndiHome yang terakhir ini menggunakan layanan SMS. Metode ini dapat jadi alternatif untuk kalian yang lagi tidak terdapat di rumah serta mau melaksanakan pengecekan jarak jauh.

Buat melaksanakan pengecekan via SMS, kalian dapat simak langkah – langkahnya di dasar ini:

  • Buka aplikasi Pesan di HP.
  • Buat pesan baru dengan format ISP<spasi>IH<spasi>KodeZona + No Telepon IndiHome.
  • Kirim ke 98108.

Kalian tinggal tunggu sebagian dikala sampai memperoleh jawaban seputar status paket internet yang kalian pakai tercantum besar pemakaian.

Cara Melihat Batas FUP IndiHome via SMS ini membutuhkan bayaran sebesar Rp350 buat tiap SMS-nya, jadi yakinkan pulsa kalian memadai saat sebelum memakai layanan ini.

Baca Juga Ini Pengertian Bandwidth Serta Fungsinya

Kontak Kami

Untuk memenuhi akan kebutuhan akan sebuah koneksi jaringan internet maka perlunya sebuah Jasa Pasang Indihome Di Balikpapan, maka dari itu kami Perusahaan Comtelindo yang memberikan sebuah penawaran seputar dunia telekomunikasih dengan proses pemasangan sangat cepat dan harga terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi WA pada bagian bawah ini.

Jasa Pasang Indihome Di Balikpapan yang berlokasi tempat tinggal kami:

Jalan. Letkol Pol. Hektometer. Asnawi Arbain Nomor. 161 RT. 30 Kel. Sungai Nangka, Kec. Balikpapan Selatan Prov. Kalimantan Timur – 76114

:  0542- 870- 6777

: sales@comtelindo.com

: info@comtelindo.com

: www.comtelindo.com

Provider internet terbaik

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *